Random Post

Minggu, April 28, 2013
0

Fenomena microblogging Twitter masih menjangkit hingga kini. Kini banyak orang yang memposisikan Twitter lebih dari sekedar media microblogging atau sosial media. Di Twitter kita bisa mendapatkan informasi, berita, pengetahuan, edukasi, tren terbaru dan hiburan. Hiburan ini berbentuk tweet – tweet menarik dan unik dari akun Twitter milik seseorang. Tweet yang lucu atau puitis, garing atau inspiratif, cerita pengalaman pribadi atau sekedar mengutip ucapan seseorang banyak disukai. Tak heran, banyak orang yang membuat akun Twitter anonim (seperti alter-ego) dengan berbagai ciri khas dan keunikan tersendiri sehingga banyak orang tertarik untuk mem-follow dan me-retweet tweet dari akun tersebut.
Membuat akun anonim bukanlah hal yang mudah walau kini banyak bertebaran akun anonim dengan ratusan ribu followers. Akun anonim yang menarik harus memiliki ciri khas dan tetap memenuhi etika dalam bersosial media . Mari kita intip beberapa akun anonim yang memiliki ciri khas dan karakter yang kuat serta memenuhi etika dalam bersosial media :

@anjinggombal


@anjinggombal adalah akun anonim milik @rahneputri dan @jonathanend. Akun @anjinggombal memiliki ciri khas yang sangat disukai oleh kalangan remaja, yaitu berbicara tentang cinta. Akun ini men-tweet gombalan yang lucu, unik, serta variatif. @anjinggombal merupakan salah satu pelopor akun anonim yang sukses dan memiliki banyak followers. @anjinggombal dan @radiogalauFM sering membuat tema untuk nge-tweet dan mengajak followers-nya untuk ikut men-tweet dengan tema yang sudah ditentukan.

@radiogalauFM

Galau adalah kata yang sedang hits dan hampir semua orang pernah merasakannya. @benzbara_ mengalihkan kesedihan dan kegalauan menjadi akun anonim @radiogalauFM. Tweet dari @radiogalauFM terkadang dalam, terkadang lucu, terkadang memotivasi. Keunikan dari akun ini adalah tidak melulu galau bersedih tapi bisa menjadi lucu-lucuan dan menghibur followers nya. Begitu hits-nya akun ini sampai diterbitkan bukunya dan difilmkan kisahnya.

@pepatah


@pepatah adalah salah satu akun twitter anonim yang memiliki followers hingga jutaan. Kata-kata bijak dan inspiring menjadi keunikan dari akun ini. Tweet dari akun ini tidak berlebihan, namun mengena dan dapat dijadikan motivasi diri. Banyak orang suka me-retweet tweet dari akun @pepatah .

@damnitstrue


@damnitstrue adalah akun anonim berbahasa Inggris, tapi sebenarnya adalah milik orang Indonesia. Tweet @damnitstrue begitu cerdas, seringkali lucu dan merupakan fakta dari keseharian yang biasanya terjadi pada orang-orang. Followers dari @damnitstrue mencapai angka 2 juta lebih.
Itu dia contoh akun-akun anonim dengan ciri khas dan keunikannya sehingga memiliki banyak followers. Berikut tips untuk membuat akun anonim yang sukses dan banyak memiliki followers.
  1. Buatlah akun yang memiliki ciri khas dan keunikan yang belum dimiliki oleh akun lain. Usung tema yang belum ada, dengan begitu akun anonim yang Anda buat akan berbeda dan tidak ada yang menyamai.
  2. Terapkan etika dalam bersosial media agar tidak menimbulkan masalah dan kesalahpahaman.
  3. Jangan pernah copy paste untuk tweet dengan tidak mencantumkan sumber. Hargai copyrights , cantumkan sumber bila copy paste dari tweet ataupun artikel milik orang lain.
  4. Komunikatif dengan followers. Ajak followers berinteraksi, baik dengan membuat permainan, tema tweet dan lain sebagainya.
  5. Konsisten dengan tema yang diusung serta terus menggali ide kreatif untuk men-tweet di akun anonim.
  6. Rutin men-tweet di akun anonim dengan bahasa dan kalimat yang mudah dipahami dan menarik. Rangkaian kata dalam tweet menjadi power utama agar akun anonim disukai dan tweet-nya banyak di retweet.
Mudah dan bisa diaplikasikan bukan?. Membuat akun anonim dan kemudian memiliki banyak followers tentu menjadi kebanggan tersendiri. Akun anonim bisa menjadi hiburan bagi diri kita sendiri ataupun orang lain serta bisa menghasilkan bahkan menjadi side job seseorang. Ulasan mengenai monetize dari akun Twitter baik personal ataupun anonim bisa dibaca di artikel berikutnya. Stay tune :D.

0 komentar:

Posting Komentar