Random Post

Selasa, April 09, 2013
0
cara mengatasi suara komputer yang hilang
Masalah suara dapat disebabkan oleh kabel yang tidak tersambung dengan benar, driver rusak, driver yang tidak kompatibel, pengaturan suara, update hilang, dan masalah dengan kartu suara anda.Cara menggunakan tutorial ini
Langkah 1: Periksa hardware
Banyak masalah suara disebabkan oleh hardware yang tidak diatur dengan benar. Langkah ini meliputi memeriksa kartu suara Anda, memasukkan kabel ke lokasi yang benar, memastikan hardware memiliki kekuatan, dan memeriksa volume.
1. Periksa kartu suara anda
Periksa untuk memastikan komputer Anda memiliki kartu suara, atau prosesor suara, dan itu bekerja dengan baik.

    
Buka Device Manager dengan mengklik Mulai, menunjuk ke Control Panel, klik System, klik tab Hardware, dan kemudian, klik Device Manager.

    
Suara, video dan pengendali permainan klik dua kali untuk memperluas kategori tersebut. Jika kartu suara terdaftar, Anda memiliki satu diinstal. Jika tidak ada kartu suara yang terdaftar, periksa informasi yang datang dengan komputer Anda untuk melihat apakah ada seharusnya kartu suara diinstal. Jika harus ada kartu suara diinstal, Anda harus menginstal salah satu sesuai dengan instruksi pabrik.
Catatan

    
Jika Anda berpikir Anda memiliki kartu suara terpasang tetapi Anda tidak melihatnya dalam kategori pengendali suara, video dan permainan, memperluas kategori perangkat lain dan memeriksa perangkat terdaftar di sana.

    
Laptop biasanya tidak memiliki kartu suara. Sebaliknya, mereka telah terintegrasi prosesor suara, yang muncul dalam kategori yang sama di Device Manager.
Jika ada tanda tanya kuning di samping nama kartu suara di Device Manager, mungkin ada masalah.

    
Klik kanan nama kartu suara, dan kemudian klik Properti.

    
Klik tab General, dan kemudian melihat di kotak Device status untuk mengidentifikasi masalah dengan kartu suara.

    
Jika ada masalah, Anda mungkin perlu driver baru untuk kartu suara anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Langkah 3: Update driver.
2. Periksa apakah kabel terhubung dengan benarSpeaker dan headphone
Jika Anda menggunakan speaker eksternal, pastikan bahwa mereka benar terhubung ke komputer.
Banyak komputer memiliki tiga atau lebih jack yang terhubung ke kartu suara atau sound processor, termasuk jack mikrofon, line-in jack, dan garis-out jack. Speaker Anda harus terhubung ke line-out jack. Jika Anda tidak yakin mana jack ini, coba hubungkan speaker Anda untuk setiap jack untuk melihat apakah salah satu dari mereka menghasilkan suara.Gambar jack mikrofon, line-in jack, dan line-out jackMicrophone, line-in, dan line-out jack pada komputer biasa
Jika Anda menggunakan headphone, pastikan mereka tidak terhubung ke line out (headphone) dari kartu suara atau komputer (kecuali jika Anda ingin mendengarkan dengan headphone daripada speaker). Saat Anda menyambungkan headphone, kebanyakan komputer secara otomatis memotong suara ke speaker.Perangkat audio USB
Jika Anda menggunakan perangkat audio USB dan juga memiliki perangkat audio internal yang terpasang, cobalah langkah-langkah pemecahan masalah dasar:

    
Cabut perangkat audio USB dan me-restart program audio Anda. Uji untuk suara menggunakan perangkat audio internal. Jika Anda mendengar suara, mungkin ada masalah dengan driver audio USB atau dengan Windows tidak menggunakan perangkat audio USB sebagai perangkat audio default.

    
Tutup semua program audio, cabut perangkat audio USB, tunggu driver USB akan dihapus (ini harus terjadi cukup cepat), pasang perangkat audio USB kembali ke port USB, menunggu sopir untuk memuat, dan kemudian mulai Program audio dan cek sound.

    
Periksa apakah Anda memiliki perangkat audio yang benar ditetapkan sebagai default pada Windows dan program.

    
Periksa situs web produsen perangkat audio untuk update driver.
3. Periksa daya dan volume
Jika Anda memiliki speaker, pastikan mereka terhubung ke sumber listrik bekerja dan dihidupkan.
Pastikan volume speaker atau headphone volume tidak dinonaktifkan atau ditolak terlalu rendah. Hal ini sangat penting untuk laptop, yang sering memiliki speaker kecil yang dapat sulit untuk mendengar.

    
Klik Mulai, arahkan ke Control Panel, dan kemudian klik Suara dan Audio Devices.

    
Dalam Volume perangkat, gerakkan slider ke kanan untuk menambah volume.

    
Pastikan kotak Mute tidak dipilih.

    
Klik Volume Speaker, dan pastikan slider tidak diatur ke Rendah.

0 komentar:

Posting Komentar