Random Post

Kamis, April 11, 2013
0

Pejabat Eksekutif

Larry Page CEO

Sebagai Direktur Utama (CEO) Google, Larry bertanggung jawab atas operasi keseharian Google, serta memimpin pengembangan produk dan strategi teknologi perusahaan. Beliau mendirikan Google bersama Sergey Brin pada tahun 1998 saat menempuh pendidikan Ph.D. di Universitas Stanford, dan merupakan CEO pertama hingga tahun 2001—mengembangkan perusahaan yang mempekerjakan hingga lebih dari 200 pegawai dan mampu menghasilkan laba. Sejak tahun 2001 hingga 2011, Larry menjabat sebagai president of products.
Larry mendapatkan gelar Sarjana Teknik dari Universitas Michigan, Ann Harbor, dan magister ilmu komputer dari Universitas Stanford. Beliau adalah anggota Komite Penasihat Nasional (National Advisory Committee – NAC) di Fakultas Teknik Universitas Michigan, dan bersama dengan pendiri-bersama Sergey Brin, Larry dianugerahi Marconi Prize pada tahun 2004. Beliau adalah wali dewan X-PRIZE, dan dipilih untuk masuk National Academy of Engineering (Akademi Teknik Nasional) pada tahun 2004.

Eric E. Schmidt  Pimpinan Eksekutif

Sejak bergabung dengan Google pada tahun 2001, Eric Schmidt telah membantu mengembangkan perusahaan yang berawal dari perusahaan rintisan di Silicon Valley hingga menjadi yang terdepan dalam teknologi secara global. Sebagai pimpinan eksekutif, beliau bertanggung jawab atas masalah eksternal Google: membangun kemitraan dan hubungan bisnis yang lebih luas, merangkul pemerintah, dan kepemimpinan pembelajaran teknologi, serta memberikan nasihat kepada CEO dan kepemimpinan senior dalam hal bisnis dan kebijakan.
Selama periode 2001-2011, Eric bertindak sebagai Direktur Utama Google, mengawasi strategi bisnis dan teknis perusahaan bersama pendiri Sergey Brin dan Larry Page. Di bawah kepemimpinannya, Google meningkatkan infrastrukturnya secara dramatis dan meragamkan penawaran produknya sembari mempertahankan budaya inovasi yang kuat.
Sebelum bergabung dengan Google, Eric adalah pimpinan dan CEO Novell serta direktur bidang teknologi di Sun Microsystems, Inc. Sebelumnya, beliau bertindak sebagai staf riset di Palo Alto Research Center (PPAP) Xerox, Bell Laboratories, dan Zilog. Beliau mendapatkan gelar sarjana teknik elektro dari Universitas Princeton serta magister dan Ph.D. ilmu komputer dari Universitas California, Berkeley.
Eric adalah anggota Dewan Penasihat Presiden dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Dewan Penasihat Perdana Menteri di Inggris. Beliau dipilih untuk masuk ke National Academy of Engineering (Akademi Teknik Nasional) pada tahun 2006 dan dilantik sebagai cendekiawan di American Academy of Arts and Sciences (Akademi Seni dan Ilmu Pengetahuan Amerika) pada tahun 2007. Beliau juga mengetuai dewan New America Foundation, dan sejak tahun 2008 menjadi pengurus yayasan Institute for Advanced Study di Princeton, New Jersey.

Sergey Brin Pendiri Bersama

Sergey Brin turut mendirikan Google Inc. pada tahun 1998. Sekarang, beliau memimpin proyek-proyek khusus. Sejak tahun 2001 hingga 2011, Sergey bertindak sebagai president of technology, yang berbagi tanggung jawab atas operasi keseharian perusahaan bersama Larry Page dan Eric Schmidt.
Sergey mendapatkan gelar sarjana dengan pujian dalam bidang matematika dan ilmu komputer dari Universitas Maryland di College Park. Saat ini beliau sedang cuti dari program Ph.D. ilmu komputer di Universitas Stanford, tempat beliau mendapatkan gelar magisternya. Sergey adalah anggota National Academy of Engineering (Akademi Teknik Nasional) dan penerima National Science Foundation Graduate Fellowship (Beasiswa Lulusan Yayasan Sains Nasional).
Beliau telah menerbitkan lebih dari selusin makalah akademis, di antaranya Extracting Patterns and Relations from the World Wide Web; Dynamic Data Mining: A New Architecture for Data with High Dimensionality, yang diterbitkannya bersama Larry Page; Scalable Techniques for Mining Casual Structures; Dynamic Itemset Counting and Implication Rules for Market Basket Data; dan Beyond Market Baskets: Generalizing Association Rules to Correlations.

Nikesh Arora Wakil Presiden Senior dan Direktur Bidang Bisnis

Nikesh mengawasi seluruh operasional pendapatan dan pelanggan, juga pemasaran dan kemitraan. Sejak bergabung dengan Google pada tahun 2004, beliau telah menduduki beberapa jabatan. Terakhir kali, beliau memimpin operasional penjualan langsung global Google. Beliau juga mengembangkan dan mengelola operasional perusahaan untuk pasar di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, serta bertanggung jawab untuk menciptakan dan memperluas kemitraan strategis dalam wilayah tersebut demi kepentingan pengguna dan pengiklan Google yang semakin bertambah.
Sebelum bergabung dengan Google, beliau adalah pejabat pemasaran utama dan anggota dewan manajemen di T-Mobile Europe. Saat di sana, beliau adalah ujung tombak seluruh aktivitas pemasaran, merek, pengumpulan, dan pengembangan produk T-Mobile Europe. Pada tahun 1999, beliau mulai bergabung dengan Deutsche Telekom dan mendirikan T-Motion PLC yang merupakan anak perusahaan T-Mobile International bergerak di bidang multimedia seluler. Sebelum bergabung dengan Deutsche Telekom, Nikesh menempati posisi manajemen di Putnam Investments dan Fidelity Investments di Boston.
Nikesh mendapatkan gelar magister dari Boston College dan MBA dari Northeastern University, keduanya diraih dengan predikat cum laude. Beliau juga memegang gelar CFA. Pada tahun 1989, Nikesh lulus dari Institut Teknologi di Varanasi, India, dengan gelar sarjana teknik elektro.

David C. Drummond Wakil Presiden Senior, Direktur Bidang Pengembangan Korporat dan Hukum

David Drummond bergabung dengan Google pada tahun 2002, mengawali karier sebagai wakil presiden pengembangan korporat. Sekarang, sebagai wakil presiden senior dan direktur bidang hukum, beliau memimpin tim global Google dalam masalah hukum, relasi dengan pemerintah, pengembangan korporat (proyek investasi dan M&A) serta pengembangan bisnis baru (kemitraan strategis dan kesempatan pelisensian).
David adalah orang pertama yang diperkenalkan dengan Google pada tahun 1998 sebagai mitra grup transaksi korporat di Wilson Sonsini Goodrich and Rosati, salah satu firma hukum terkemuka yang mewakili bisnis teknologi di Amerika. Beliau menjabat sebagai penasihat luar Google yang pertama dan bekerja dengan Larry Page serta Sergey Brin untuk menjadikan perusahaan sebagai badan hukum dan mengamankan babak awal keuangan perusahaan. Selama menjabat di Wilson Sonsini, David bekerja dengan berbagai macam perusahaan teknologi untuk membantu mereka mengelola transaksi yang rumit seperti merger, akuisisi, dan penawaran publik perdana.
David mendapatkan gelar sarjana sejarah dari Universitas Santa Clara dan JD dari Sekolah Hukum Stanford.

Patrick Pichette Wakil Presiden Senior dan Direktur Bagian Keuangan

Patrick Pichette adalah direktur bagian keuangan (CFO) Google. Beliau berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam pengelolaan dan operasi keuangan di sektor telekomunikasi, termasuk tujuh tahun di Bell Canada, tempat beliau bergabung sebagai wakil presiden eksekutif pengelolaan perencanaan dan kinerja pada tahun 2001. Saat bekerja di Bell Canada, beliau memegang berbagai jabatan eksekutif, termasuk CFO sejak tahun 2002 hingga akhir 2003, dan berperan penting dalam pengelolaan jaringan komunikasi paling ekstensif di Kanada dan migrasinya, yang masih berlanjut, ke dalam infrastruktur berbasis IP nasional yang baru. Sebelum bergabung dengan Bell Canada, Patrick merupakan mitra di McKinsey & Company, beliau adalah anggota utama McKinsey’s North American Telecom Practice. Beliau juga menjabat sebagai wakil presiden dan direktur bidang keuangan Call-Net Enterprises Inc., sebuah perusahaan telekomunikasi Kanada.
Patrick telah menjadi anggota dewan direksi Amyris, Inc., sebuah perusahaan biologi sintetis, sejak bulan Maret 2010, dan mengabdi pada Komite Audit serta Komite Perkembangan dan Kompensasi Kepemimpinan di perusahaan tersebut. Beliau juga menjabat sebagai dewan di Trudeau Foundation. Patrick mendapatkan gelar sarjana administrasi bisnis dari Universitas Quebec, Montreal. Beliau mendapatkan gelar magister dalam bidang filosofi, politik, dan ekonomi dari Universitas Oxford, yang ditempuhnya dengan Beasiswa Rhodes.

0 komentar:

Posting Komentar